lucid dream

Sumber foto : Screenshot wikipedia… 😀

lucid dream atau sadar kalau sedang bermimpi tentu waktu tidur ya :D. Untuk gue sendiri lucid dream ini sudah sering terjadi dari kecil dan semakin jadi ketika waktu SMA sering ngalamin sleep paralysis alias ketindihan. Kalau lagi ketindihan gue biasanya sadar tapi nga bisa nge gerakin badan jadi gue biasain dengan nge gerakin jari tengah tangan kiri dengan begitu gue bisa langsung bangun, setelah itu ganti posisi tidur terus merem lagi. 

Kalau baca random situs via search google banyak yang nulis tips biar bisa mimpi sadar. Gue heran kok pada pinginya gue sendiri kalau bisa malah ngilangin ini. Kenapa? Karena ngerusak mimpi itu sendiri. Bayangin ya ini yang gue ingat saat kecil dulu gue mimpi terbang dan tiba-tiba gue sadar kalau gue lagi mimpi dan otak gue juga mikir kalau manusia nga bisa terbang dan jadilah gue jatoh dari terbang itu dan nga bisa terbang lagi. Dan dua hari yang lalu gue mimpi ketemu almarhuma nenek dan gue sadar kalau nenek sudah meninggal ini beneran ngerusak mimpi dimana gue kalau udah sadar sedang bermimpi tidak lama dari itu gue pasti bangun.

malam kemarin gue mimpi lagi.. yang ini beneran gue manfaatin lucid dream. Jadi gue mimpi lagi dalam perjalanan mau nguburin almarhum guru agama yang biasa gue pangil abi.. pas tiba di lokasi pemakaman ternyata tanahnya berbatu dan banyak air mengenang. Gue yang sadar ini cuma mimpi dan gue bebas semau gue akhirnya sekonyong-konyong gue jadi pengendali tanah dan air macam avatar of ang haha. Selesai sudah pemakaman. 

Di perjalana pulang gue jadi orang paling terakhir.. dan gue denger suara orang mangil,  reflek nengok dan ternyata itu abi.. gue lari dan langsung meluk.. dia tanya “kok nangis de” ya gimana gue nga nangis karena gue sadar se sadar-sadarnya kalau ini cuma mimpi dan gue ingat dulu pas dia masih hidup gue jarang silaturahmi bahkan pas dia meninggal gue entah di mana. 

Kenapa gue nga suka lucid dream ya itu mimpi nga bisa dinikmatin udah kayak mainan. Bahkan ketika gue mimpi ketemu Nabi Muhamad Saw, atau ketika mimpi matahari ada 3 sejejer denga satu bulan di siang bolong. Gue sadar ini cuma mimpi seketika buka mata terus tidur lagi. Parahnya dulu gue pernah ngalamin dimana saat tidur nga pernah mimpi sampai beberapa bulan. Bahkan ketika gue sholat itu masuk dalam doa bahwa gue minta mimpi haha. Entahlah lucu aja rasanya. Dikasih mimpi sadar kalau itu mimpi, giliran nga dikasih mimpi pusing juga. Enaknya si kalau mimpi serem bisa langsung bangun. 

Iklan