Replay 1988 ( korea drama)

 

Reply_1988-p2

asianwiki.com

baru kali ini nonton drama korea pingin nambah lagi haha. ini drama korea paling bagus yang pernah gue tonton. paket komplit. nga lebay pas pokonya. tentang cinta, persahabatan dan keluarga.  aktingnya bgus-bagus haha.. beneran mereka ini kemistrinya dapet banget.

 

gue lebih fokus ke tentang keluarganya. setuju emang bener anak yang di tengah dari 3 bersaudara sering di cuekin haha. gue rasa emang nga ada saudara yang nga berantem rebutan makanan lah, mainan, baju dll. gue nonton ini jadi seperti orang gila kadang ketawa, kadang nyekat air mata dan gue paling suka suara kambingnya haha.

film ini banyak memperlihatkan tentang cinta dalam keluarga. adik-kaka walaupun sering berantem, ribut nga pernah akur tapi satu sama lain sebenarnya saling mendukung. apa lagi orang tua, marah mereka itu ya berarti sayang. orang tua yang berusaha sangat keras bahkan mati-matian untuk anaknya agar mendapatkn kehidupan yang lebih baik. orang tua memang kebanyakan tidak pandai mengungkapkan rasa cinta mereka.

hubungan dengan tetangga. film ini juga menceritakan itu. memang penting berhubungan baik dengan tetangga. nenek selalu bilang kalu orang yang pertama tau kita kenapa-kenapa ya tetangga. saling bantu dan hal sederhana tapi berkesan seperti berbagi makanan. keren.

setelah selesai di episode 20 gue jadi sedih.. berasa selesai juga masa muda gue haha.. setingan tahun 90an ngebuat gue bernostalgia, dan film ini sangat apik menyajikan banyak hal yang memang sedang tren pada masa itu.

aku tidak bisa kembali ke masa kecilku, waktu akan berlalu, semuanya akan berlalu, semuanya akan berubah. mungkin itu sebabnya masa muda sangatlah indah, ia bersinar sangat terang meski hanya sesaat. tetapi kau tidak akan bisa kembali-R1988

gue suka bagian akhirnya, mereka semua pada pindah rumah. kebawa perasaan sedih ngeliat lorong yang biasanya ramai jadi sepi dan terbengkalai. tempat-tempat yang penuh kenangan, yang dengan melihatnya ngebuat kita narik napas panjang. beberapa waktu lalu gue juga ngelakuin hal yang sama. gue datang ke rumah yang dulu tempat kami tinggal. ada perasaan sedih kadang ngerasa pingin balik lagi ke masa itu. huuhhh.. ini lah hidup waktu tidak pernah menunggu.. apa lagi mundur. keyataan hidup bahwa perubahan itu hal yang harus kita hadapi. sesulit apapun jangan sampai membuat kita kehilngan rasa kemanusiaan.

gue kasih nilai 9.5/10 andai ada episode spesial dimana memperlihatkan keadaan mereka sekarang, rumah baru mereka, anak-anak mereka ya dibuat episode reunian lah haha. macam ending 5cm. pokoknya replay 1988 daebak!.

 

Iklan