Doctors (korea Drama) 

Semenjak balik lagi ke rumah waktu sengang gue jadi lebih banyak. Apalagi cuma jaga apotik yang posisinya bukan di kota. Sudah 6 bulan dan mulai berasa jenuhnya, ini mengingatkan gue ke masa-masa waktu kuliah dulu khusunya saat penyusunan skripsi. Kalau jenuh ya Nonton drama korea. 

Iyes haha buat ngilangin jenuh dan penat biasanya gue nonton film, filmnya didapat dari temen juga. Karena yang hobi nonton itu kebanyakan perempuan jadilah yang banyak itu ya film korea. Awalnya kurang suka karena kalau nonton drama kan serinya lama, bikin malas rasanya nga abis-abis haha. Tapi kok pemainya cantik-cantik ya. Awalnya fokus ke pemainya dan lama-lama ngerasa suka dengan konflik yang ada di dalam filmnya  Dan gue berkesimpulan bahwa laki-laki nonton derama korea itu nga buruk-buruk amat haha. Soalnya banyak faedah yang bisa diambil dari film drama korea. Ceile faedah haha intinya si bisa ngambil pelajaran ya bukan sekedar ketawa atau senyum-senyum tapi mikir juga ‘gitu kali ya kalau gue lakuin ini ke ini, oo rasanya begitu kali ya kalau ngalamin…’ ya kurang lebih begitu kenapa gue suka film korea. Sebenernya bukan film korenya tp genrenya yang gue suka. Film barat yang model-model film silver linigs play book gue suka.. apa aja dah yang pasti filmnya memberikan pelajaran. 

Ada banyak film korea yang sudah gue tonton, ya walaupun kebanyakan juga cuma gue tonton sekilas atau gue tonton trus d skip-skip di next-next haha. Tapu ada beberapa yang aku suka eh bukan suka tapi lebih ke “ooo ini mirip kejadian ini ni..” ya kadang ada beberapa yang memang terjadi atau gue jadi saksinyata tentang kisah seperti itu. Nga sama 100% tapi ya mirip-mirip lah ya. 

Buat yang belum liat film drama korea doctors ini cek aja di google ya haha. Akan gue kasih gambaran sedikit tentang filmnya. Sebenernya kurang suka soalnya filmnya terasa lama. Terus bagian proses dia jadi dokter nga ada, langsung 12 tahun kemudian haha.

Dari judulnya aja udah jelas ya kalau ini tentang dokter, ya ini menceritakan tentang dokter khususnya dokter bedah saraf. Intinya si ya ini tenyang dokter cewek yang ngalamin Broken home, ibunya meninggal bapaknya nikah lagi  jadi semerawutan untung ada neneknya yang baik, jadi dia termotivasi buat berubah dan giat belajar eh ndelalah neneknya meninggal karena operasi dan 12 tahun kemudian dia udah jadi dokter.

Simplenya ini film tentang perempuan cantik yang tadinya nakal terus jadi dokter handal, tamat. haha.. (gue banget ini kalau di suruh jelasin apa ambil intinya aja haha). 
Bagian yang gue suka dari film ini saat neneknya marah. Ini emotional bener lah.. mungkin agak terlalu baik neneknya tapi masih realistis. Dia pingin cucunya jadi ‘orang’ jangan kayak dia atau emaknya yang kuliah nga selesai malah milih nikah sama laki-laki yang ngebuat dia cepet mati :D. 

Motivasi. Jadi bagian dimana dia mulai mau berubah dan tiba-tiba kena kasus terus neneknya meninggal. Ini beneran jadi pukulan yang kadang bisa ngebuat orang jadi maju atau mundur. Kalau di film ini si cewek menjadikan kematian neneknya sebagai motivasi buat serius jadi dokter. Sayangnya proses dia jadi dokter ini nga di liatin di filmnya.  Jadi sebenernya awalnya karena marah dan dendam tapi hasilnya positif. 

Sahabat.”kenapa elo kesini.. biarin gue aja yang di penjara”.. dua jam kemudian haha.. tapi ya adalah persahabatan yang begitu. Gue suka bagian ini. Cewek yang cantik dan sahabat yang tulus.

Ayah. Ok ini tentang bapak cewek cantik tadi. Ini ngingetin gue sama seseorang. Sepanjang gue nonton film ini gue agak ngerasa nga enak ngeliat sikap cewek cantik ke bapak nya.. bayangin buat senyum aja dia males padahal kalau dia senyum makin keliatan cantik haha. Nga ada kenangan manis selama hidup cewek cantik dengan bapaknya. Intinya bukan bapak yang baik. Kayak nga ada kata maaf bahkan sampai film selesai mereka masih belum akur tapi nga tau kalau sekarang mungkin udah baikan.

Ini ngingetin gue sama seseorang sebut saja bunga. Bunga adalah anak pertama dari istri pertama. Setauku bunga ini sudah tinggal dengan bibinya dari SD sampai SMA. Bapaknya ada tapi jarang terlihat di rumah, ibunya jadi TKI yang pulangnya setahun sekali. Ya istri pertama karena selama ibunya bunga jadi tki, malah bapaknya nikah lagi, ya tentu pakai uang dari kiriman ibu bunga. Keren. Dan keluarganya bunga ini, bibi dan neneknya macam lagu kalau ada uang sayang. 

Panjanh cerita.. ada waktu dimana bunga cekcok dengan neneknya, sepertinya tentang bapaknya. Bunga bilang gini “sampai bapak mati nga akan saya ngelayat”. Bunga mendapatkan satu tamparan manis buat itu. Keren

Panjang cerita lagi.. bunga pindah rumah bersama bapaknya dan adiknya, awalnya si biasa aja tapi kok tiba-tiba bapaknya bawa perempuan ke rumah.. katanya sudah nikah sirih. Ulala.. bunga semakin bahagia. Dapat ibu tiri yang masih muda. Tiap hari nyiapin makan mereka berdua, menjadi saksi keromantisan mereka berdua. Indahnya dunia. Ibunya bunga ya masih sibuk jadi TKI. 

singkat cerita bunga sudah lulus SMA dan mendapat kerja di restoran ayam goreng kayaknya saran dari oppa goblin. Selama itu ya hidupnya baik-baik aja dan dia dapat pacar juga. Awalnya gue udah takut ni orang trauma sama laki-laki dan milih nga nikah. Selama dia kerja di restoran ternyata bapaknya bunga nikah lagi. Uyeee. Yang dua sebelumnya entah kemana. Yang pasti ibunya bunga masih di singapura. 

Tiba dimana bunga mau menikah.. bapaknya jelas di undang buat jadi wali dan saksi. Dan jelas bapaknya nga ada di sana, saat anaknya resmi menjadi seorang istri. Gue nangis waktu itu. Ada kelegaan tersendiri, rasa bahagia dan haru ketika ingat bagaimana berat hidup yang sudah dia lewati.  

Dan sekarang. Seperti di film doktors setiap tokoh yang ngeselin muncul lagi dengan posisi kurang baik. Seperti ibu tirinya cewek cantik yang ternyata perlu operasi buat ganguan saraf di pipinya. Karena itu juga cewek cantik bertemu lagi dengan bapaknya setelah 12 tahun lebih. Di sini bapaknya mulai berusaha memperbaiki hubungan keluarga mereka, tapi cewek cantik lebih milih menolak dan dia bilang lebih baik seperti ini, tidak memperdulikan hidup masing-masing. Ya walaupun cewek cantik sebenarnya khawatir ketika bapaknya sakit. Sama dengan bunga.. bagaimana bisa bapaknya minta bantuan biaya berobat?. Tapi ya tetap dibantu sebisanya. Ini yang kata orang Tuhan sedang Bercanda. 

Mungkin banyak yang bilang “sama orang tua kok gitu, gimanapun nga ada yang namanya mantan bapak”. Gue nga berani komentar gue nga tau rasanya seperti apa berada di posisi cewek cantik dan bunga.

Kenapa harus kita yang ngertiin mereka. Kenapa mereka nga mau ngertiin kita. Itu kata bunga 

