Destinasi Impian

Setiap kali mendengar kata libura seolah ada yang bersorak hore, rasanya  terlepas dari belengu, terbebas dari seluruh rutinitas. Free. Ya walaupun liburan biasanya cukup di rumah, betah berlama-lama di tempat tidur. sebenanrya liburan berkunjung ke suatu tempat apa lagi itu alam sangat bermanfaat untuk kesehatan mental. haha ya biar nga gila mikirin kerja aja. selain itu timbul rasa syukur.. ini si pengalaman pribadi, biasanya setelah melihat pemandangan apa lagi kalau dari tempat yang tinggi. ‘betapa kecilnya diri ini’.

img_20161225_112243_panorama

Tapi kalau ditanya, tempat atau negara mana yang akan kmu kunjungi sebagai destinasi liburan?. Pasti mikir lama haha.   Sebenarnya Aku bukan tipe orang yang berambisi untuk berkunjung ke tempat-tempat yang biasa jadi destinasi liburan yang wow, ya aku pilih korea atau jepang, alasanya simple ‘salju dan sakura’ Haha ya entah kenapa rasnya salju menjadi sesuatu yang menarik buat dilihat dan dirasakan secara langsung. Mungkin ini impian yang kekana-kanakan  karena  hidup dinegara dua iklim jadi dari kecil dulu penasaaran aja gimana rasanya mandi salju,  selain itu yang menarik adalah rumah-rumah adat mereka itu yang biasa di film dan tentu makananya.

Kalau bicara tentang destinasi liburan yang diimpikan hmm..  yang sering terngiang dikepala adalah bali dan lombok ya kadang papua juga menarik hati.  Kebetulan bali sudah pernah, beberapa waktu lalu dapat jatah liburan dari tempat kerja yang lama. Papua rasnya kok jauh bener ya jadi pilih lombok aja. ya lombok juga sudah banyak yang cerita kalau tempat itu memang bagus, semakin yakin lagi pas liat foto di tulisan mba nonik : Spontaneous Trip yang Bikin Deg-Deg’an

Lombok

cakep ya.. iya cakep. 😀

Ada banyak tempat wisata yang keren di lombok  bisa cek di sini : 24 tempat di lombok yang bikin tercengang . Dari banyak tempat yang keren di lombok, aku paling pingin ke Lingkoq Datu, Pantai Penyisok. Di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, katanya si surga tersembunyi.  ada hamparan padang savana hijau berpadu dengan birunya Samudera ditambah dengan tebing karang yang berlapis-lapis serasa bukan di Indonesia.  denger- denger si rute yang dilewati cukup sulit jadi tempat ini masih jarang dikunjungi, nga kalah keren lagi  ada tempat yng hampir sama yaitu tanjung ringgit..tebing-tebing yang kokoh, hamparan laut dan bukit-bukit kecil membuat tempat ini sunguh seperti dunia lain.

kalau sudah ke sana enaknya dinikmati sambil minum es jeruk gelar tiker selonjoran.. liat pemandangan laut seakan tanpa batas, semilir angin sore.. uuu beh surga dunia lebih mantap lagi lanjut camping, malamnya bakar jagung sambil nikmatin bintang. gitar-gitaran rame-rame bareng temen-temen. bakal jadi moment yang tak terlupakan.

biar makin ngiler ke lombok liat video dron-nya yuk..

 

Akh.. pokonya Lombok is always good idea.. buat jadi destinasi liburan impian..

*Tulisan di atas diikutsertakan untuk giveaway milik Nyonya Sepatudan Jalan2liburan

 

Iklan