Piknik : Bali, Hari pertama

sore hari di kantor
Mungkin juga karena ngeliat gue yang sering bengong kalau liat matahari sore tapi yang pasti jalan-jalan gratis ini buat ngilangin baperan karena beliau resign. Yap.. Dapet tiket gratis 3 Hari 2 Malam di Bali..

pagi di basara raden intan lampung
Berangkat pagi jam 6.30 transit jam 11. Wib dan sampai jam 15 wita. Langsung go!.. GWK

Kata ni putu lia GWK yang kepanjanganya Garuda Wisnu Kencana pertama kali di buat atau program pembangunanya dimulai tahun 1995  harusnya selesai di tahun 2000 menyambut tahun milenium tapi karena krisis moneter belum lagi lengsernya Suharto, pembangunanya jadi mandek. Lanjut di tahun 2000an eh malah bom bali 1 investor tarik dana lagi terus pas mau lanjut pembangunanya bom bali dua terjadi dan pembangunanya madek lagi. Ini onprogres dan ditargetkan selesai di tahun 2020. Dibuat oleh seniman bali yang jadi dosen juga di bandung, bahan bakunya juga dari badung. Rencanya ini tingginya 150 M berdiridi atas bangunan dengan luas lahan 200 Hektar. Ini bakalan jadi patung tertinggi di dunia mengalahkan liberty. Itu yang gue ingat dari yang di sampaikan oleh tour guide kami pangilanya lia nama panjangnya liaaaaa.




Masuk GWK disambut tebing-tebing yang cakep ada relief nya. Jadi patung GWK ini bentuk sempurnanya dibagian belakang Wisnu ada garudanya dengan sayap lebar yang mana natinya bakal ada restoranya di sana. Kalau sekarang masih pisah-pisah, tanganya  aja ada di bawah sedangan Wisnunya ada di atas Bukit. Ya semoga berjalan lancar GWK ini bakal jadi kebangaan indonesia. Sekarang aja bali numbang 200t tiap tahunya apa lg kalau GWK udah jadi ya. Tunggu di tahun 2020 😄.

Ok perjalanan berlanjut ke uluwatu. “Kita akan melihat pemandangan sunset di uluwatu” itu kata mba lia.


Gw pengen nangis tiga kali. Pertama karen gw ngak punya camera digital kece  jd cuma ngandelin camera handphone iphone 😭. Nangis ke dua karena  liburanya cepet bener. Yang ketiga ini saran juga ni.. Kalau lagi liat sunset bawa kaca mata dan jangan berkedip atau noleh ke kanan – kiri selip dikit itu mata hari  udah  tengelem.

Di uluwatu banyak monyetnya jadi jaga barang bawaan anda. Kemarin ada dua pengunjung yang kaca matanya di pinjam sama si mongkie dia kalau udah minjem suka lupa mulangin so hati-hati.

Lanjut jalan lagi ini otw tempat peristirahatan sementara , mampir dulu isi perut di pantai jimbaran. Sepanjang jalan yang jualan menunya sama semua. Katanya ini udah peraturan daerah setempat.


Kesimpulan hari pertama

“Bali emang cocok banget buat bulan madu atau pacaran 😄”

Iklan