Jalan-jalan dan sampah

Punya akun istagram? Banyak sekali foto tentang jalan-jalan agaknya Dari tahun kemarin hobi anak muda selain selfie ya posting foto jalan-jalan. Di tv juga jadi banyak acara yang ngeliput tentang tempat yang keren buat di kunjungin. Salah satu efek kemajuan teknologi semua terekspos dikonbinasi dengan sosial media makin jadi, hutan, pantai pun begitu gunung sudah seperti pasar.

Ada positif Dan negatifnya.. Positifnya meningkatnya jumlah pengunjung objek wisata Dan negatifnya banyak sampah!. Ngak jarang juga alamnya ikut jadi rusak. Kenyataanya ngak semua tempat berharap di expose. Pernah liat tayangan just Alvin di episode itu tentang pelancong Dan mereka menyatakan bahwa mereka pernah berada di tempat yang luarbiasa indahnya Dan kalau diekspose ke dunia luar pastilah pada berbondong ke Sana, tapi mereka yang dalam Hal ini penduduk sekitar objek wisata itu malah menolak “takut alamnya malah rusak”.

Keindahan alam terbentuk bukan dalam waktu yang singkat butuh puluhan tahun.. Tapi merusaknya sangat mudah. Di sini bukit di lebur jadi pondasi rumah Dan apa bisa kita buat bukit lagi? Bukit sampah mah iya.
Menikmati alam bukan Hal yang dilarang tapi menjaganya tetap indah Dan bersih itu keharusan so selalu buang sampah pada tempatnya.

Iklan