Review Windows Phone

via WordPress for Windows app.

Apa smart phone yang kamu pakai sekarang?. Android? Ios? Atau Windows Phone?.

Masih ingat dulu Hand Phone atau yang akrab kita sebut HP merupakan barang mewah terlebih lagi bagi keluarga ku. Jadi kalau dulu mau telpon ke rumah atau dari rumah mau telpon ke saya harus lewat wartel atau pinjam HP orang.
Hand phone pertama ku itu nokia 3315 itu pun second hand alias bekas dan harganya masih cukup mahal, 2005. Jangankan kamera, berwarna pun belum itu HP. sepuluh tahun berselang teknologi maju sangat pesat. Android dari google mendominan di lanjut dengan IOS dari Apple dan di luar dugaan microsoft mengembangakn windows dan membuat sistem operasi windows Phone dengan mengandeng Nokia.

 Kali ini aku akan berbagi pengalaman sebagai penguna windows Phone ( user Windows phone 8.1)

✔ Kelebihan Windows Phone

siapa yang tidak kenal microsoft dan juga siapa yang tidak kenal nokia? Bisa dibayangkan perpaduan dua brand melebur dalam smart phone?. Nokia terkenal dengan HP yang mudah digunakan dan tahan banting. Microsoft, oh siapa yang tidak mengunakan microsoft office. Perpaduan keduanya menghasilkan smart phone yang benar-benar smart. Ketersediaan aplikasi office yang saat ini terintegrasi dengan one drive sangat membantu memudahkan mengakses file di mana saja. Untuk urusan kerja saya rasa Microsoft tidak perlu diragukan lagi. kita bisa mensingkronkan pengaturan PC dengan Ponsel Windows kita sehingga memudahkan mengakses file Dan dapat mengontrol PC saat sedang digunakan oleh orang lain, atau mau mengpoyeksikan ke layar yang lebih besar. cangih. Email? Oh ini bagian yang aku suka.. Seperti mengirim pesan singkat. Berkirim email di windows phone sangat mudah Dan ringan ( no lag). Satu hal yang penting ini OS kebal Virus. Sampai saat ini belum pernah saya pribadi menemukan keluhan perihal Virus di Windows Phone.

Untuk urusan fun.. Atau sisi hiburan Windows Phone secara luarbiasa menyematkan Xbox game yang jelas grafis gambarnya sangat memuaskan. Buat yang hobi photo Lumia camera tidak perlu diragukan lagi kalian bisa melihat hasilnua dengan mengetik #lumiacamera pada search instagram kalian.

Untuk yang hobi baca atau blog walking aku merekomendasika aplikasi Phonely. Simple dan menurutku lebih bagus dari feedly.

✖ Kekurangan Windows Phone

smart but not friendly..

menurut saya sebenarnya Smart Phone berbasis Windows sudah cukup baik hanya saja ketersediaan aplikasi sosial media yang dirasa masih kurang memadai yang mengherankan aplikasi yang kurang itu adalah aplikasi resmi official. Berbeda dengan android atau ios contoh saja aplikasi Facebook atau instagram mendapatkan update secara rutin berbeda dengan keadaan instagram di Windows phone yang masih betah berstatus beta. Menangapi hal ini di bursa atau market apps untuk Windows menyediakan aplikasi pihak ketiga yang jauh lebih baik dari official apps. Salah satunya 6tag for instagram user.

bagaimana dengan BBM ( Black Berry Messenger) oh please ini aplikasi paling banyak mendapat complain. Kurang berjalan mulus saat koneksi kurang bagus. Untuk menyiasati itu jelas kita bisa mengunakan Whatsapp yang berjalan dengan sangat baik tanpa kendala.


☑ Kesimpulan

untuk penguna yang lebih mementingkan smart phone yang memang untuk aktifitas kerja, Windows Phone sangat mendukung produktifitas lebih lagi saat ini sudah tersedia windows mobile 10 dengan fitur continuum yang bisa menjadikan smart phone kita layaknya komputer portable.

untuk yang hobi bersosial media baiknya jangan mengunakan Windows Phone tapi jika jejaringan sosial yang anda gunakan hanya facebook dan instagram atau tweeter Windows Phone lebih Dari cukup.

jadi.. Kalian penguna Smart Phone bersistem operasi apa?.  

Iklan