15 ke 16

Hari pertama di tahun 2016. Sedikit mengingat lagi apa yang dilalui pada tahun 2015. Kalau disimpulkan dalam bentuk kata maka 2015 itu tahunya “kerja keras”.

Diawali dengan kegalauan karena belum kerja dan tawaran yang masuk juga belum dirasa cocok, sampai di penghujung februari fix teken kontrak disalah satu perusahaan retail sebagai kontrol pelayanan.

Sebagai karyawan baru maka yang bisa aku lakukan ya melakukan semuanya semaksimal mungkin terlebih lagi divisi ini baru tiga tahun berdiri yang belum banyak memberikan kontribusi secara kasat mata untuk perusahaan.
Loyalitas tanpa batas. Bekerja tidak kenal waktu. Kadang pulang jam 11 malam kadang jam 2 pagi bahkan sering tidur di toko. Tapi tetap dibayar sama.

Tidak ada yang sia-sia dan aku juga berusaha selalu berfikir positif. Dulu waktu SMA guru bahasa inggris pernah ngasih wejangan aka nasehat. Waktu itu musimnya mati listrik dan dimana-mana heboh.

Dia cuma bilang “ambil positifnya aja.. Contohnya mandi.. Kalian mungkin ngeluh karena nimba air di sumur tapi kalau kalian ambil positifnya itu malah jadi olah raga yang artinya ya baik, sehat”

Kata-kata beliau ini selalu aku ingat ya pada dasarnya kalau kita mengeluh ya ngak ada untungnya juga malah makin bikin down. Dan kalau kita mau berpikir positif maka akan selalu ada yang bisa kita syukuri.

Dari kerja keras selama hampir setahun ini banyak yang aku dapatkan khusunya dalam pengembangan diri. Berawal dari aku yang selalu berusaha terbuka tangan akan setiap permintaan bantuan pekerjaan dari divisi lain. Kalau orang lain mungkin berfikir “ngapain si ngerjain kerjaan orang.. Nyapein badan aja dibayar lebih juga kagak”. Sampai ada loh manager yang waktu itu kita lagi jalan berdua tiba-tiba dia bilang “jangan terlalu baik nanti dimanfaatin orang lain”. Pada akhirnya tidak ada yang sia-sia karena itu semua menjadi pelajaran buat aku dan sekarang aku paham bisnis proses dan bisa mengerjakan pekerjaan mereka buat ku ini nilai lebih saat kamu bisa mengerjakan banyak pekerjaan yang bukan pekerjaan mu. Kedepanya kalau ada karir internal bisa loncat lintas departement atau divisi kerja.

Karena kerja yang tidak itung-itungan walaupun kadang juga aku mengeluh tapi ternyata mereka juga menilai. Hampir jadi karyawan terbaik tapi ngak jadi 😆 karena belum genap setahu yang waktu itu baru enam bulan kerja. Naik grade dan naik gaji tapi lagi-lagi tertunda karena belum satu tahun kerja. Iya kadang banyak yang ngak tau kalau saya ini masih baru. Karyawan terlalu banyak yang hilang aja kadang tidak berasa.

2016 berharap dapat pekerjaan baru.. Aamiin.

Untuk 2015 terimakasih tahun yang luar biasa. 2016 semoga bisa lebih baik lagi.. Aamiin

