Pulkam

Pulkam alias pulang kampung. Walaupun aku kerja cuma di kotabumi- Lampung dan kampung halaman ada di Kedaton-Palembang tapi jarang sekali bisa pulang dan ini kebetulan ada tanggal merah double 😆 dan mentok ke weekend. Jadulah kita pulkam.

Sengaja kunjungan toko yang searah ke kampung halaman. Setelah selesai kunjungan baru ingat belum belu tiket kereta dan pas di cek kosong! Full!. Mulai kebingungan dan siap-siap naik bus yang mana aku paling ngak suka itu. Ngobrol-ngobrol sama crew store dan ternyata ada yang satu arah. Nasib baik ya. Pulang kita naik motor.

Sampai di rumah ya seperti biasa leha-leha. Di rumah itu waktunya manjain diri.. Pertama.. Minta beliin martabak yang ada di pasar terus minta masakin pepes patin. Seneng bangat lah ya.. Ngobrol santai dengan ortu sesekali ngisengin adek secara aku kan jarang sekali pulang ke rumah.

Kalau dihitung sekitar Sebelas tahun dari terakhir aku menetap di sini, jadi teman kecil dulu udah padah nikah dan sudah banyak yang tidak di kampung lagi kebanyakan juga dari mereka merantau jadilah aku ngak punya kawan 😄 dua hari cuma di rumah kebetulan juga cuacanya panas sekali.

Pada dasarnya memang tujuan pulang ya karena ortu dan adek yang nanti januari umurnya 5 tahun. Sebenarnya dia ini lebih cocok jadi anak ku haha selisih umur kita 20 tahun 😆. Seneng bisa kumpul ya walaupun pulang cuma bawa jajanan yang dibeli di minimarket haha iya ngak sempat beli ole-oleh terus pada minta du bagi-bagi duit gitu.. Berasa lebaran aja. Bilangnya nyicipin gaji ku haha. Sedikit tapi rasanya seneng ya bisa bagi-bagi dalam hati si berharap bisa ngasih mereka lebih dari itu.. Aamiin.

“mobil sport itu bagus tapi cuma untuk dua orang, kamu tidak bisa mengajak yang lain”- home alone

Iklan