Gelombang

image

Komentar ku tentang buku dee “gelombang”..


Mimpi.. di buku ini aku jadi tau tentang istilah bangun dalam mimpi dan istilah jangkar. Berawal dari kebiasaan ku setiap malam mengigau dan berkeringat dingin dilanjut jadi mudah “ketindihan”. Ketindihan yang sering dikaitkan dengan hal magis.. Entah siapa yang dulu mengajarkan dengan mengerakakn jempol kaki atau jari tengah, cara ini sangat efektif dan selalu berhasil. Setiap kali mimpi buruk ak mengerakan jari tengah dan jempol kaki ku dan seketika aku sadar kalau aku sedang bermimpi dan mimpi yang tadinya menyeramkan bisa dipelesetkan jadi leluco atau aku memilih bangun kemudian tidur lagi.

Hutan. Seri supernova selalu berkaitan dengan hutan. Sadar atau tidak dalam kebisingan ada keheningan beberapa detik seperti pola. Ini sering aku alami waktu jaga toko dipingir jalan lebih jauh lagi rasa hening ini sering berulang di sekitar jam 2 atau 3 sore di hutan. Ladang karet kami berada di tengah-tengah hutan dan bersebelahan dengan himbe (rimba) saat sedang asik tidur siang di dangau atau sebelum pulang ke kampung seperti ada yang berbisik angin tiba-tiba berhenti dan suara hewan pun hilang. Seperti kesedihan yang mendalam. Aku bisa diam berdiri memandangi hutan sampai tertinggal puluhan meter dari kaka dan orang tua ku. Seperti mereka tidak rela kami tinggalkan. Hutan memang menyimpan banyak misteri..

Gelombang.. alfa sagala. Pas baca awalnya ngebut karena penasaran dan melambat pas di tengah. Dee seakan mengatakan “udah… alfa tu tokoh yang sangat pintar”. Banyak bagian cerita yang menurut ku “kentang” bagian yang penting malah diabaikan, dee terkesan  buru-buru. Perjalanan hidup alfa jelas nampak di paksa terkesan lancar dan di sempurnakan. Fokus supernova seri ini ada di alam mimpi. Tidak ada yang wah dan terkesan biasa menurutku yang menarik adalah bagian akhir dimana pada seri selanjutnya alfa akan menemui bodhi. Sepertinya alfa adalah pemimpin supernova.

Supernova. Semakin jelas kalau ini cerita tentang mahluk dari dimensi lain yang sengaja di pisahkan dan dibuat amnesia. Ada pihak yang mengejar mereka dan ada juga yang melindungi mereka. Yang masih tabu tentang kejadian awal mengapa mereka harus di pisah dan apa sebenarnya tujuan mereka lalu siapa penjahat utamanya?.

Kalau dinilai Dari skala 1-10 seri supernova gelombang  menurut ku ada di skor 4. Masih seri petir yang jadi favorite.

Kutipan favorite ” tak semua sanggup mengerti betapa berharganya sesuatu yang diberikan cuma-cuma kepada mereka yang nyawanya bersambung rapuh dari hari ke hari

Iklan