Kata Mutiara

Rakor Nasional dari tanggal 25-28 Agustus di kantor pusat Cikokol. Berangkat dengan setengah hati dan report juga setengah jadi. Jam 5 Sore baru packing, untung laki kalau perempuan indak kebayang aku rempongnyo cak mano :D.

Sampai di tempat rakor, Bertemu dengan teman-teman dari branch lain dan terkagum-kagum dengan semangat mereka, jadi ikutan semangat lagi.  David teman sekamar gue dari branch medan juniornya bang fandi. dia tau gue mulai cemas dan gue tau bakalan dipangil buat presentasi karena sekarang ini branch gue 18 toko mengalami Disgrowth. “sudahlah bang tak usah kau cemas macam itu, jalani saja, kena marah ya kau dengarkan toh cuma sebentar nanti juga lewat”. memang benar apa kata david kenapa harus dipusingkan, bagus ya dipertahankan, kalau buruk ya diperbaiki. make easy waelah ya :D.

Presentasi gue lancar tentu dengan segala kekuranganya, beberapa teman ngasih suport dengan menepuk pundak gue. Dan tibalah hari terakhir sambutan dari presdir menekankan 3 hal yang sudah gue tau dari manager Area bisa dibilang telat karena seharusnya 3 hal ini gue dapat pada pelatihan pertama saat gue baru masuk kerja. Tak apalah buat gue cukup menyenangkan mendapat banyak ilmu dalam 4 hari.

Saat menuju pintu keluar gue jabat tanganya Manager gue. dia ngerangkul pundak gue dan mengatakan beberapa hal yang ngebuat gue ngerasa makin mantap buat resing. rasanya seperti terjun dari tempat yang tinggi. sudah semangat dibuat down lagi. berangkat kurang semangat, pulang dongkol. awalnya gue mau langsung balik ke lampung tapi mikir lagi refresh sebentarlah ya ada dua hari libur. gue hubungin si gara.

Tumben gue beruntung yang ternyata si gara lagi ada janji ketemu dengan Mas Dani dan Si Mbah. singkat cerita ketemuanlah kami di mall AEON. ngobrol beberapa jam terus kita pulang. ngak ada yang menarik, haha becanda  ya.  gue tentunya seneng bener ya bisa ketemu dengan mereka ini yang awalnya cuma jadi pembaca blog mereka. lupa mau minta tanda tangan mereka haha. mereka sibuk ngobrolin blog gue cuma jadi pendengar secara kan gue yang paling ngak tenar :D.

Dari obrolan mereka gue yang sebagai pendengar nangkep kata-kata yang menurut gue asik, kata-kata dari si Mbah “menceritakan kekesalan hanya akan menambah rasa kesal”.  Ini kata-kata njeru tenan langsung mak jleb neng ati. ya gue ngerasa lagi kesel dan berencana menceritakanya ke rekan kerja tapi karena kata ajaib dari si mbah yang tanpa sengaja diucapkan gue jadi sadar dan mengurungkan niat buat curhits dengan temen gue itu.

Di perjalanan pulang gue nangkap kata-kata keren dari mas dani “bukan cuma menyalahkan tapi apa yang bisa kita lakukan” . kata-kata dari mas dani ini ngingetin gue dengan kerjaan dan memang iya jangan cuma bisa bilang salah, jelek , kurang inilah itu lah tapi kita punya solusi tidak? apa yang bisa kita lakukan?.

Lagi jalan dengan gara  sambil ngobrol entah apa yang diobrolin dan dia nyeletuk “kalau gue mah bukan tempat yang belum atau jarang dikunjungi orang, tapi gue mau pergi ke tempat yang belum gue kunjungi”. bener banget ni kata-kata gara, sesaat gue ngerasa jadi manusia purba karena setua ini baru masuk taman mini indonesia indah, haha. tapi denga kata-kata dari mulut gara yang ngak seberapa itu gue jadi ngerasa “iya ya bener juga”.

Kalau ketemu mas ryan hmmm apa ya.. lupa *dijitak*

ok waktunya packing. Thank buat semuanya, apa lagi buat si gara. kadang gue ngerasa ajaib aja ya. kita ketemu baru dua kali, di blog juga ngak akrap-akrap bener tapi nyatanya gue udah numpang tidur ditempat dia haha, apa guenya yang kurang tau diri kalik ya, haha. punya banyak teman memang menyenangkan :).

yiha

