Teluk kiluan

HALO… Lama ya ngak cerita-cerita (curhat) di blog πŸ˜€ . kabar baik kan?. ok.. ini mau cerita sedikit tentang kunjungan ke teluk kiluan beberpa waktu lalu, tepatnya di bulan April 2015 dalam rangka kegiatan outing kantor. cukup bayar Rp 100.000, murah bener kan :D. sayang kesempatan emas dilewatin.

Kalau ngomongin teluk Kiluan rasanya bukan hal yang asing lagi, ini pantai udah sering bener nongol di TV. tapi kalau belum tau ya Teluk Kiluan ini adanya di Desa Kiluan Kabupaten Tanggamus Lampung Selatan, iya di Lampung!..kalau Dari Kota Bandar Lampung ke teluk kiluan ini butuh waktuΒ  Sekitar 5 jam dengan Mobil. untuk akses jalan ke teluk kiluan cukup lancar karena memang beberapa jalan yang rusak sudah diperbaiki.

sesampai di lokasi dan karena penginapan yang kami sewa berada di pulau yang terpisah dan terletak di tengah jadi perlu perahu untuk alat angkut ke sana per orang ongkosnya Rp 20.000. dan untuk penginapanya yang berupa gubuk (pondok) menurut gue cukup murah permalam Rp 150.000 untuk 6 orang atau bisa lebih jika mau sedikit empet-empetan dan yang laki-laki bisa tidur di teras :D. kalau mau gratis bisa bawa tenda.Β  oya ini posisinya di tengah laut tapi entah cuma gue yang ngerasa cuacanya ngak dingin bahkan di pagi harinya. satu yang disayangkan “ngak ada air tawar” iya.. mandi pake air payaw. dan di sini gue baru tau ternyata begitu ya rasanya air payaw itu. kadang kerasa asin kadang kerasa tawar. kalau mau buat api unggun bisa pesan dengan pengelolah tempat harganya RP 75.000 kalau tidak salah ya udah mulai lupa, haha.

Ok.. kalau ngomongin Teluk Kiluan pasti ingatnya lumba-lumba tapi sayangnya gue tidak tertarik dengan lumba-lumba jadi gue milih alternatif lain yaitu laguna. kabarnya di sisi lain dari pantai teluk kiluan terdapat cekungan yang mana akan timbul dan nampak seperti kolam renang ketika air mulai surut dan gue lebih milih itu tempat.

perjalanan dimulai dengan menaiki perahu, kita pindah pulau lagi tepatnya meyebrang pulau yang berhadapan dengan pulau tempat kami bermalam.

Perahu_klotok

Sampai di seberang ternyata jalanya cukup jauh dan terjal, diawali dengan tanjakan sekitar 1 KM (keterangan di penunjuk jalan) tapi rasanya cuma 500M dan turunan 100m, tepatnya kita membelah pulau kecil. setelah sampai di ujung turunan kita disambut pantai yang ciamik! ombaknya gedde bener ditambah karang yang berukuran besar. pantainya bersih dan gue bener-bener benggong.

Pantai

DSC_0125

Cakep..! Pingin berlama-lama di sini tapi ini bukan tujuan utma kami. perjalanan berlanjut ke sisi kiri pantai. lewat bibir pantai yang penuh dengan batu-batu karang dan ditemani Deburan ombak yang menabrak karang (berasa lirik lagu :D).

jalur

setelah sekitar 200M perjalanan berujung di sini !

laguna

udah Banyak Yang datang :(.

kolam_1

Yang bikin cakep itu kalau ombak besar datang menabrak diding kolam. iya ombaknya berpola kadang gede bener kadang ngak ada :D.

Dinding kolam

dinding

kolam

Dan di sisi yang lain juga cukup apik kalau ombak gede datang.

Ujung

Ternyata sulit ya cari moment yang pas buat memfoto mereka ini. apa karena gue yang ngak bakat kali ya haha.

Ujung_01

Air lautnyanya Jernih bahkan ikan keliatan dari atas

Air

Ok itu sedikit cerita tentang Teluk Kiluan. Kalau ditanya Mau kesana Lagi atau Tidak? Gue lebih milih pantai yang lain. Pantai Krui coy pesisir barat… katanya itu pantai bagus, pulau pisang juga iya haha yang penting sudah pernah ke kiluan.

Iklan