Anak muda

Sebenernya gue ini belum tua lah ya baru 25. Tapi setiap ngeliat yang umurnya baru nyentuh 20 atau yang baru lulus SMA selalu pingin nasehatin bukan sok kebagusan atau sok dewasa, cuma berharap mereka itu tidak mengalami kebingungan dan menyia-nyiakan masa muda mereka. Seperti beberapa hari ini yang mana gue training bareng anak-anak yang umurnya 5 tahun di bawah gue. Gue udah ngerancang apa yang mau gue sampaikan ke mereka alhamdulillahnya udah terangkum dalam pesan yang disampaikan manager haha so gue nda harus menyampaikan ulang.

Yang mau gue sampaikan ke mereka yang masih muda 17-21 cuma berharap mereka jangan terlalu banyak mainya, jangan ngerasa masih muda masih banyak waktu jadi berleha-leha wara-wiri nda jelas dan atau diam di tempat. Gue kadang netesin air mata kalau ingat waktu seumuran mereka. Sayang rasanya umur kebuang.

Buat mereka yang masih belasan tahun.. bermimpilah yang tinggi jangan takut akan mimpi gila kalian. Bangunlah tangga kalian andai kalian ingin melompat buat pijakan kalian yang kuat.
Buat kalian yang masih belasan tahun belajarlah menangkap makna, melihat sesuatu dari berbagai sisi dan jaga mulut kalian jangan asal bunyi.

Umur kalian masih muda bukan berarti lupa ibadah.. kalian tau tuhan maha segalanya tapi kalian banyak lupa kalau bukan cuma usaha yang membuat sesuatu jadi mungkin.. tapi juga doa agar semuanya jadi lebih mudah dan siap menerima saat kalian harus ada di bawah.

Semoga kalian menemukan panutan yang baik.. tapi jangan terlalu mengilai mereka. Karena mereka juga manusia. Siap-siap untuk kecewa.

Ah rasanya percuma juga otak mereka belum nyampe sana. Haha biar mereka mengalami semua kejadian itu dan nanti dengan sendirinya mereka akan sadar “ooo bener ya apa yang dibilangin bapak/ibu/ bla bla”

Iklan