Langsung kerja

image

Bertingkah seperti masih anak-anak. Lari kejar-kejaran, cekakak-cekikikan di jalan. “Saat begini bakalan lebih seru kalau ada si ijal”. “Ijal lagi sibuk nimbang beras”.  dan tawa kita pecah lagi. Setelah dapat kost-an yang jaraknya cuma di belakang lippo mall kemang akhirnya gue bisa tenang, dan fokus ke diri gue lagi.

Di sepanjang jalan kita banyak diam sepertinya jan juga lagi berpikir serius. Gue asik ngeliatin gedung-gedung tinggi. Tepatnya si kita bedua kecapean :D. “Baju sama sepatunya gimana de?”. “Lo cari aja di blok m kan banyak”. gue nyaranin januar beli yang biasa aja wong ke jakarta mau nyari duit jadi harus bisa ngontrol pengeluaran.

Sesampai di kostan gue bersih-bersih dan tidur. Kepala gue pusing mikirin jakarta apa lampung. Mau tau apa yang gue pikirin?

Sevel
Sevel kan baru dan masih ori amric di indo cuma di jkt 195 outlet lagi progres ke 250 outlet untuk bisa lokal punya. Ini jelas peluang karir yang bagus apa lagi kita dalam program khusus aka jalur cepat untuk jadi analis. Kalau sudah buka cabang di luar jkt menurut ku kami ini bisa loncat jadi korwil. Lebih asik lagi  program ini mengunakan sistem gugur dan banyak pelatihan. Ah pikiran gue udah ngerancang jauh bener sampe kepikiran di kirim kantor untuk mengamati pola konsumen di jepang dan amric haha ini kejauhan nggak si gue mikirnya?. Hampit tiap 3 bulan naik gajih :D.

Alfa
Gaji kecil. Tapi langsung grade 7 alias gue ngak harus nunggu satu tahun merangkak dari bawah. Posisi di lampung dekat dengan keluarga dan teman di sana. Sabtu dan minggu libur. Kepikiran  lagi buat lanjut s2. Sekali lagi gajinya cuma setengah dari gaji gue kerja di bank kemarin. Parahnya gue nggak bisa metain karir gue di alfa.

…..
Si jan bilang di jakarta aja. Gue si sejujurnya suka di jakarta suka liat gedung tinggi dan berharap bisa jadi orang penting di sana haha. Ah kelamaan mikir selesai mandi gue masukin baju seperlunya dan siap berangkat. Toh sevel juga senin besok baru pengumuman. Iya kalau keterima haha. Pas buka dompet. Ngok 150 rebu. Jan minta 50 jadilah 100 lagi. Mana cukup naik damri. Langsung call temen tanya rute ngeteng (estapet). Harmoni-kalideres-merak-bakau-rajabasa. Cuma 75 rebu. Hemat seratus kalau naik damri kan 175.

Sampai di terminal raja basa 5.30. 7.30 gue lanjut ke kantor dan sampai jam 8.30. Proses teken kontraknya mirip perpanjangan kontrak. Nggak ada serius-seriusnya 😀 macam gue karyawan lama. Selesai proses langsung kerja. Ngok!.
sebelumnya gue harus dua kali ganti baju,  basah karena keringet. Kalau di total hari itu gue jalan 7km lebih. Sampe sekarang kaki gue masih pegel :D. Oya mandinya di masjid. Ndelalah kok temen dan saudara yang gue hubungi pada nggak di rumah.

Fix gue kerja di lampung.

