Kerja lagi

image

Mulai dari mana ya.. dari proses apply apa langsung aja ke hari pertama kerja?.

Ceritanya kan hari rabu kemarin 18/2/15, aku lagi nemenin si janual ke lippo mall kemang pas lagi berisik-berisiknya di bajai dapat telpon dari nomer 0721. Lampung. Pangilan untuk jadwal kontrak kerja. Jumat 20/2/15. Gue iya iyain aja, lupa! seharusnya gue minta rescedule karena gue lagi nunggu hadil med check yang di jakarta. Ini ya kalau lagi emosi dan perut kosong jadi lost control. Pikiran gue cuma terpokus cari lokasi kerja  dan kostan baru buat jan. Gue pikir gampang ah besok telpon lagi. Lupa! Kamis kan tanggal merah!. Makin bingung ambil ngak, ambil ngak ya?.

Ini ceritanya gue apply dua tempat dan retail semua. Bedanya kalau di jakarta gue apply management trinee untuk future leader program di seven eleven.  Sebenernya prosesnya udah dari akhir november karena ada perubahan kebijakan yang mana seharusnya kami peserta MT ini udah di drop ke store per akhir desember jadi tertunda. Tesnya simple cuma psikolog, sosialisasi dari hrd, interview dengan manager dan medical check up. Kapan-kapan gue jelasin terpisah soalnya di internet untuk info mt di seven eleven belum ada yang shared.

Loncat,. Januari kemarin gue pulang buat legalisir yang mana udah gue ceritaain di postingan sebelumnya kalau gue galau mau apply kemana lagi. Hampir gue apply ke bank bri teluk. Karena mentok. Iseng bbm temen dan ternyata dia udah resign dan mau ambil ijasah di kantornya. Gue tanya mau nggak apply di alfa. Singkat cerita kita apply dan gue dapet panggilan buat tes psikologi tapi temen gue nggak dapet panggilan, jadilah gue berangkat sendirian. Selesai tes  langsung interview dengan HRD dan SPV. Sedikit cuma 18 orang. Jujur karena gue udah biasa keluar masuk kantor di jakarta tes psikologi dan interviewnya nggak ada apa-apanya. Lancar!.  Yah hp nya mau di ambil huhu.. yap hp gue udah ke jual lagi buat tambahan bayar kostanya jan haha.  bersambung aja ya ceritanya.

Iklan