Resolusi 2015

ini belum telat kan buat resolusi? :D. sebenarnya sudah ada di benak tapi belum dalam bentk tertulis. niatnya kalau di tulis jadi pengingat dan lebih enak aja ngak cuma otak yang menginggat. beda dengan tahun sebelumnya yang mana gue terlalu cuek dengan resolusi yang nggak tercapai. tahun ini mau lebih serius lagi dengan membuat resolusi lebih spesifikasi, bukan macam resolusi gue tahun ini ‘jadi pribadi yang lebih baik’ terlalu umum. ‘gue tahun ini harus lebih rajin’. rajin apa? baca buku? atau dll. nah kalau dibuat lebih rinci jadi cara mencapainya lebih mudah. jujur ini kepikiran dari obrolan sama mas ryan :D.

ok resolusi pertama gue pingin donor darah. ini sudah dari kapan tahun yang berawal dari pengalaman gue nyari darah buat dedi.Ā  gue nangis sambil selonjoran karena kecapeaan bayangin aja dua kantong darah yang gue beli itu ternyata cuma lewat aja. ngak ngefek. ternyata pendonor itu pemain. pingin rasanya gue gebukin. gue sampe ngemis-ngemis temen buat donor taunya gagal karena berat badanya kurang. dalam hati gue niat buat donor tapi haha takut sama jarumnya. harus dilawan. kebetulan besok medical check up niatnya kalau darah gue bersih beberapa hari dari hasilnya itu keluar gue mau donor.

Nabung, umumnya si pingin lebih hemat. banyak yang bilang orang yang bukan suka kopi dan bukan perokok itu pasti suka ngemil. teori itu tepat kena gue. dari pada dibeliin jajanan yang jelas kurang sehat mending ditabung. buat nikah haha.

ngeGym karena badan gue ngak gemuk-gemuk jadi kepikiran buat gedein otot aja :D. umumnya ini pingin naikin berat badan. dari SMA dulu kaka sepupu udah ngajakin tapi gue emang orangnya malesan dan ini sekarang akibat malas, jadi menyesal. kalau gue udah ngegym dari SMA udah segede apa ini otot :D.

aktif di organisasi sosial atau semacam LSM . kalau gabung dengan organisasi atau lsm ini nggak perlu suatu kespecialan kan? harus punya kelebihan gitu?. kadang yang jadi pemberat kaki karena gue mikirnya kalau gabung di suatu organisasi harus benar-benar memberi kontribusi yang artinya jadi bagian penting. padahal kan jadi angota yang aktif di setiap kegiatan itu juga sudah cukup. ada yang punya saran untuk yang ini?

cukup. kalau kebanyakan nanti malah nggak jalan. sebenernya pingin nulis resolusi tentang ibadah juga macam hatam alquran berapa kali, aktif puasa nenin kamis dan tahajud serta duha. gue rasa itu cuma peru niat lebih serius aja. oya ada yang bilang gue harus ganti penampilan. haha ini kadang jadi pikiran juga. jalan-jalan sama naik gunung? huh. berat. tapi pingin. gue rasa nggak perlu di masukin ke resolusi walaupun kenyataanya gue baru dua kali ke pantai yang mana lampung kan banyak bener pantai kecenya :D. baca buku? malesanya? haha bueh. simpen aja dulu. ini anggap aja resolusi jangka pendek.

Iklan