Balik

image

Sholat jum’at celingak-celinguk 1,2,3..5 wah banyak temen kuliah. Lagi asik ngitung di toel dari sebelah kiri. Huaa aul. Dia senyum gue monyongin mulut. Pas solatnya barisan merapat ke depan, kosong, isi lagi dan jadilah gue di apit temen. Baru selesai salam. Plak! Pundak gue, plak! Paha gue. ‘Pulang kok ngak ngomong, udah berapa hari?’. Orang mah kalau habis sholat doa dulu bukan malah ngobrol. ‘Sudah dua minggi, bukanya kamu lolos cpns?’. ‘Wih.. Parah lo de.. Iya lagi nunggu pengumuman selanjutnya. Yok maen ke posko’. Gue cuma mangut dia keluar duluan.

‘Oala anak lanang ku.. Pie kabare.. Bla bla.’ .. ‘Kemana aja lo es’.. ‘Lah kok nongol lagi?’.

Setelah meditasi selama dua minggu kurang dua hari akhirnya gue balik ke rumah lama. Rumah yang seharusnya gue tempatin dari bulan mei kemarin. Balik lagi jaga toko.

image

Cek komputer login pakai nama karyawan baru. Buka playlist mp3 dan ya.. Masih ada punya gue. 7 bulan cukup banyak perubahan, barangnya juga semakin banyak, rasanya malas mau ngapalin harga satu per satu seperti dulu. Sumringan semua ngeliat gue balik ke sini. Sayang.. Pikiran gue belum di sini :D. Sampai kapan? Yang jelas gue selalu cek loker di inet. Kalau mau masuk perbankan lagi rasanya di sini kurang tepat. Gaji fl dan bo masih kalah dengan gue di toko ini dan karir fl dengan bo itu makan waktu lama. Kalay jadi RO L bukan F gue males keliling :D. Apa lagi kalau cma adm. Di sini dulu, dijalani sambil mikir, kalau ada peluang lain bisa di coba.

