Semalam

image

Semalam sebelum tidur ngobrol dengan kaka kost, biasa obrolan lelaki :D. Dari obrolan itu jadilan satu draft blog dengan judul abu-abu. Sudah siap di publish tapi setelah dibaca lagi dan lagi (biasanya nggak pernah gue baca lagi) akh terlalu ‘extrim’. Edit lagi. Cut, paste dan akhirnya didelet :D.  Tulisan yang terpotong-potong kemarin di rumah lama saja reaksinya begitu apa lagi yang jelas macam draft itu. 



Keliling kota cari tempat nyantai tapi semua terlalu sepi. Rasanya kikuk kalau duduk berdua saja, akhirnya kita kerumah teman dia. ‘Kamu kenal dia?’. kode agar kami berkenalan. ‘Lebih baik nggak kenal dan nggak mau kenal’. Aku cuma senyum dan melayangkan tatapan ke langit malam. Mendung. ‘Akh rasanya kalau bisa aku mau mati sekarang dari pada hidup lebih lama cuma menambah doasa’. Tawa ku pecah. Ku tatap lekat wajahnya. Iya kita memang tidak saling kenal.

Mereka berdua asik ngobrol. Aku malah sibuk makan basreng. Di tengah obrolan mereka aku mendengar satu nama, sepertinya aku kenal. ‘Bowo ugm? Apa bowo dosen?’. Seperti petir, main samber sesuka hati.  ‘Tamatan SMa’. ‘Boleh aku liat fotonya?’. Dia mengeluarkan HP dan mulai mengeser beberapa foto. ‘Bukan hmm.. nggak kenal’. Aku mulai menanyakan beberapa nama. Berharap ada yang bersinggungan dengan masa lalu. Nihil. Melanjutkan makan basreng.

Orang yang berada di atas mungkin kenal dengan mereka yang ada di bawah, tapi yang di bawah cuma sedikit yang memiliki akses ke atas.  Makin larut dalam lamunan. Jadi begini rasanya. Aku seperti tidak lagi mengenal mereka. Dari informasi yang aku dapat beberapa teman lama sekarang ada di luar. Apa karena usia ku yang semakin tua. Tak mampu lagi menjangkau.. Tidak tertarik lagi. Mungkin aku terlalu sadar. Semua ada masanya..
Basreng ku habis. 4 bungkus dengan dua botol air mineral. Total Rp 7.000. Jam 10 malam waktunya pulang.

….

Iklan