Ketakutan

image

Di lirik lagi itu foto kok horor yak :D. Tidak banyak laki-laki yang takut dengan ulat. Sialnya aku masuk dalam kelompok tidak banyak itu. Apa rasa takut bisa juga karena faktor keturunan?. Rasanya aku tidak pernah mendengar cerita horor atau trauma dengan yang namanya ulat. Di keluarga cuma aku sama ibu yang kalau ngeliat ulat daun atau ulat apapun itu asal ukuranya sudah sebesar jari telunjuk apa lagi kalau segede jempol, bisa keluar keringat dingin. Kadang malah sampai terbawa ke dalam mimpi.

Menghilangkan rasa takut dengan menghadapi atau melawan rasa takut itu. Waktu itu lagi ngoret rumput dekat tanaman keladi a.k.a talas. Dan gue udah tau kalau dau talas itu makanan kesukaan ulat jadi gue ngejauh dari zona tidak aman. Sialnya bapak sadar tingkah aneh gue. Makin menjadi dia, diambilnya ulat yang segede jempol dan maksa gue buat megang itu ulat. Huaaa gue lari. Terjadilah adegan kejar-kejaran. Kaki gue yang mungil mana sangup ngalahin bapak. “Ni pegang”. “Nggak mau!!!”. Kaka gue cekikikan dan ibuk cuma bengong. Setelah dipaksa berkali-kali Akhirnya gue pegang itu ulat. Seluh badan gue merinding. Rasanya lembek kenyel dan itu ulat gerak-gerak, keringat dingin gue keluar. Gue nyengir ke arah bapak terus ulatnya gue lempar ke ibu. Ya jelas ibuk ngejerit histeris.

Hasilnya? Tetap saja sampai sekarang gue merinding kalau ngeliat ulat. Jadi kalau liat pohon talas suka gue rusak. Biar ulatnya pada mati. Ngeliat ulat bulu atau apalah itu sering gue bunuh. Gue injek-injek.  Ada kelegaan saat ngeliat isi perut ulat berceceran. Dan gue bisa jadi emosional kalau ada yang nakut-nakutin gue sama ulat. Bisa-bisa gue ajak berantem. Nah hari ini gue kepikiran, gimana kalau ulat itu dimisalkan manusia dengan kriteria tertentu. Ya.. Orang yang sakit jiwa . kasus mutilasi. Gue rasa mereka itu memperlakukan orang yang mereka tidak suka sama halnya seperti gue menganiaya ulat-ulat itu. Haha.

Selain ulat bulu, lintah air juga kalau lintah darat masih bisa gue injek. Kalau karena trauma gue selalu parno bau kertas atau sampah terbakar, bau gas dan bunyi letupan. Selalu kebayang kebakaran rumah dulu.

Iklan