Berbagi

image

Di manapun tinggal rasanya selalu saja ada yang ringan tangan. Apa muka saya ya yang terlihat meyedihkan?. Entahlah haya dia dan tuhan yang tau haha.
waktu mulangin piring, aku isi ubi cilembu. Yang dirasa pas cuma itu sama buah. pernah juga balesnya cuma ngasih agar-agar nutrijel.Β  Kemarin mba samping ngasih kue ngak tau itu apa namanya yang ada wijenya kriuk-krenyes, sama bumbu pecel kering. Sebelumnya dapet pisang goreng, mba depan juga ngasih buah, ibu belakang ngasih pisang coklat.Β  Alhamdulillah tapi ya tetep agak kepikiran mau ngebalasnya pake apa :D.

Jadi ingat waktu masih di tokoh obat. Tiap hari dianterin makanan sama bu lubis. Telor puyuh dan tempe goreng juga masuk daftar. Ngebalesnya kalau piring dan mangkuknya sudah setengah lusin, ditumpuk jadi satu, di atasnya satu kilo buah pear. Andalan :D.

Rasanya menyenangkan bisa berbagi, apa lagi itu makanan. Ini juga kita terapin kalau lagi makan di cafe atau di ‘jalan’. Jangan pesan yang sama biar bisa ‘berbagi’. Haha. *plak*.
Di kantor juga pada baik-baik. Kalau ada yang ulang tahun biasanya di meja udah ada coklat sama teh kotak dan kadang gorengan. Pernah juga waktu itu lagi kuesel banget sama nasabah selesai konfirmasi, ngedumel dan bilang ‘huh’. Spv yang memang bersebelah sama saya melotot. Ya aku cuek aja salalala. *pura-pura nelpon*. Besoknya breafing. Tau kan apa?. Secara halusnya, dia baik sekali berbagi tips menghadapi nasabah yang menjengkelkan. πŸ˜€ gitu masih aja dia muji hasil kerja. Kasian pas resign. Expresinya, terkejut-kejut.

Di sini juga pada baik-baik. Banyak yang suka berbagi apa aja ada, ada yang suka ngasih nasehat, ngasih pendapat, lebih lagi udah mau follow dan ngebaca tulisan yang ya.. Ya.. Gitu deh. *kayak tulisan ini*.

Jangan ragu buat berbagi.. Asal jangan berbagi penderitaan. Untuk lebih lengkapnya. Apa itu hikmah atau manfaat dari berbagi silahkan  ketik di google search ya. Haha Salalala πŸ˜€

Ps : Makasih mas ahsan untuk fotonya. Bagi teman sekawan sekalian yang butuh foto ilustrasi bisa kok request dengan mas ahsan. πŸ˜€

Iklan